Husni Kamil: KPU Harus Deteksi Titik-titik Rawan Penyelewengan

Date:

Banten Hits – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) diharapkan mampu mendeteksi potensi kerawanan di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya penyelewangan saat proses penghitungan, rekapitulasi dan penetapan hasil pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

“Kita juga mendatangkan rekan-rekan dari Bawaslu dan DKPP untuk memberitahukan kepada seluruh anggota komisioner KPU terkait dengan kerawanan titik mana saja yang berpotensi maupun tidak berpotensi menimbulkan persoalan di saat pelaksanaan Pilkada,: kata Ketua KPU RI, Husni Kamil Malik, di kegiatan Bimtek tentang tata cara pelaksanaan pemungutan, penghitungan, rekapitulasi dan penetapan hasil Pilkada serentak 9 Desember 2015, di salah satu Hotel di bilangan Kota Cilegon, Selasa (20/10/2015) malam.
 
Untuk itu, setiap komisioner diharapkan dapat sepaham dengan presepsi yang ia sampaikan. Hal tersebut agar terbangun pemahaman yang menyangkut dengan regulasi dalam Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah dan Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2015 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Daerah, sehingga Pilkada bisa menghasilkan pemimpin di daerah yang berkualitas. 

“Intinya kami akan berupaya untuk melakukan terobosan-terobosan penting dalam Pilkada serentak 2015 ini,” tukasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tok! KPU Tetapkan Airin-Benyamin Pemenang Pilkada Tangsel

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

KPU Tangsel Siap Hadapi Sidang Gugatan Pilkada di MK

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan...

Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Tangsel, Ini Hasil Lengkapnya

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...

Pleno KPU Tangsel Akan Banyak Dihujani Interupsi?

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang...