Begini Harapan Walikota kepada Anggota Paskibraka

Date:

Kota Tangerang – Siapkan diri dan kembangkan segala potensi agar menjadi para Paskibraka yang berprestasi, tak hanya sebagai pengibar bendera namun mampu menjadi para pemimpin yang sukses di masa depan.

 

Seruan tersebut disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Kota Tangerang, Sabtu (16/4/2016).

Walikota menuturkan setiap kegiatan yang diikuti di sekolah seperti Paskibra harus dijalankan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menuai hasil yang baik di masa yang akan datang. Tak hanya sebagai para pengibar bendera, namun dapat menjadi para calon pemimpin masa depan bagi Kota ataupun bangsa Indonesia.

“Dengan kesungguhan dan kedisiplinan insya Allah akan mengantarkan kesuksesan di masa depan,” kata Arief.

Gagasan awal terbentuknya Paskibra yang dicetuskan Presiden Soekarno, lanjut Walikota, selain untuk menyiapkan dan memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-2 di halaman Istana Presiden Gedung Agung Jogjakarta pada 17 Agustus 1946, pembentukannya juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa persatuan bangsa diantara para pemuda-pemudi se-Indonesia. Maka dari itu, pengibarannya pun dilakukan para pemuda-pemudi yang diharapkan kecintaan terhadap tanah airnya pun akan semakin tinggi.

“Tak cuma baris-berbaris dan mengibarkan bendera tapi bagaimana menumbuhkan persatuan dan kesatuan diantara sesama pemuda-pemudi yang kelak diharapkanmenjadi para penerus bangsa yang dapat turut membangun bangsanya,” urai Walikota dihadapan peserta diklat yang diikuti 450 orang, dari 102 SMA, SMK, MA, Swasta dan Negeri se-Kota Tangerang.

Walikota berharap, setiap proses di dalam diklat tersebut yang bertujuan untuk semakin menguatkan pembentukan mental, karakter, kedisiplinan dan budi pekerti diharapkan dapat diikuti dengan baik dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di lingkungan sekolah maupun rumah.

“Karena kalian adalah harapan dan bagian dari Kota ini yang diharapkan turut menjadi pelopor dan pandu Ibu pertiwi khususnya dalam membangun Kota Tangerang agar semakin maju dan sejahtera,” kata Arief mengingatkan.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...