Pilgub Banten, Taufiequrachman Ruki Minta Masyarakat Tak Salah Pilih Pemimpin

Date:

Banten Hits – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Taufiequrachman Ruki menilai, di tengah kondisi Banten saat ini, dibutuhkan figur pemimpin yang amanah dan berwawasan luas.

Menurut Ruki, maju mundurnya Banten sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas pemimpin yang dipilih secara langsung oleh rakyat melalui Pilgub.

“Sudah 15 tahun usia Provinsi Banten. Tapi, pembangunan Infrastruktur khusunya jalan masih sangat buruk, jauh dibandingkan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kepada awak media, saat menghadiri silahturahmi Payuguban Warga Banten, di salah satu hotel, di Kota Cilegon, Jumat (17/6/2016).

Ruki mengatakan, Pilgub Banten 2017 seyogyanya bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat untuk memilih dan menentukan pemimpin yang mempunyai hati nurani dan pengetahuan mumpuni, untuk membawa masyarakat Banten sejahtera.

“Intinya, kalau ada calon Gubernur yang memang dianggap tidak amanah  dan tidak punya hati yang kuat, tidak usah dipilih. Untuk apa, kalau cuma bisa menyengsarakan masyarakat,” tegas pria kelahiran Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini.

Kesalahan yang dilakukan oleh pemimpin Banten terdahulu, lanjut Ruki, tidak bisa dilepaskan dari masyarakat, tokoh dan elemen lainnya yang dinilainya sudah salah menentukan pemimpinnya.

“Pilihlah Gubernur dengan hati, akal, dan iman. Banten ini harus maju, masyarakatnya juga harus sejahtera,” serunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Demo Kantor Bawaslu, Hamas Soroti APK Ilegal dan Politik Uang

Serang - Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) berunjuk rasa di...

Gemasaba Pandeglang Anggap Audit DPT Keliru

Banten Hits - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pandeglang...

APK Cagub Banten Roboh Timpa Pengendara Motor di Pandeglang

Banten Hits - Dua pengendara sepeda motor yang melintas...

Cagub Idaman KNPI Lebak, Punya Visi Misi Jelas dan Tak Pernah Tersangkut Kasus Hukum

Banten Hits - Masing-masing pasangan calon gubernur (cagub) dan...