Santri dan Pelajar di Lebak Ikuti Gebyar Mengaji HUT RI

Date:

Banten Hits – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, menggelar Gebyar Mengaji, yang diikuti oleh 771 santri dan pelajar, Rabu (17/8/2016).

Kegiatan tersebut juga disi dengan mengkhatamkan Al Quran, oleh 71 orang hafiz/hafizoh asal Lebak, dengan 7 kali khatam (tamat) dalam satu hari.

Sekretaris Gerakan Magrib Mengaji yang sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Manahijussadat Cibadak, KH. Sulaiman Effendi mengatakan, Gebyar Mengaji yang diiisi dengan kajian Al Quran merupakan majelis ilmu yang dapat mendukung program–program Pemkab Lebak.

“Bukan hanya meningkatkan aspek kognitif, tapi lebih dari itu akan membentuk afektif, karakter, akhlak generasi muda Lebak, sehingga kedepan Lebak akan diisi oleh generasi beriman, yang siap membangun,” jelasnya.

Sementara itu, Asda IV Kabupaten Lebak, Tajudin Yamin mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur dengan kemerdekaan Indonesia. Lepas dari para pencetus kemerdekaan, masyarakat juga harus menyadari ada campur tangan Sang Khalik.

“Kemerdekaan RI merupakan karunia dari Allah SWT. Sebagai rasa syukur, kita mengawali rangkaian kegiatan peringatan HUT RI tahun ini dengan kegiatan ini,” kata Tajudin.

Ia mengharapkan, dengan keutamaan ayat-ayat suci Al Quran, program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera dapat tercapai, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terwujud.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related