Sambut HUT Pandeglang Ke-143, Mahasiswa Gelar Kemah Bakti Akarsari

Date:

Pandeglang – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke-143. Himpunan Mahasiswa Lestari Alam, Universitas Mathla’ul Anwar (UKM HIMALA UNMA), mengadakan kegiatan Kemah Bakti Akarsari, acara tersebut rencannya akan digelar di tiga gunung yang ada di Pandeglang yakni, Gunung Aseupan, Gunung Karang dan Gunung Pulosaripada 25-26 Maret 2017 mendatang.

 

Menurut Ketua Umum UKM HIMALA UNMA Pandeglang, Ratnasari, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap tiga gunung yang ada di Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, kondisinya sangat memprihatinkan. Karena telah terjadi degradasi hutan, dan banyaknya sampah yang berserakan.

“Target peserta dari semua elemen yang mau ikut dalam kegiatan kemah bakti akarsari ini, tidak ada batasan usia yang mau dan peduli terhadap alam ayo ikuti,” kata Ratnasari, Sabtu (10/3/2017)

Bukan hanya Pendakian Gunung Akarsari saja, yang mereka gelar dalam rangka penyambutan HUT Pandeglang. Tapi juga ada berbagai lombai lainnya.

“selain pendakian ke gunung akarsari, kami juga akan menggelar lomba selfi dan video tentang keindahan alam di kabupaten pandeglang, lomba ini adalah  bentuk promosi kepada masyarakat Pandeglang dan dunia bahwa potensi wisata alam di Kabupaten Pandeglang sangat banyak, video dan fotonya menggunakan hastg, #Baktialamakarsari2017, #HUT Pandeglang143, #himalabanten, #miladhimala,#saveakarsari,” Jelasnya.

Widi Nurul Khotimah, Sekretaris Pelaksana Kemah Bakti Gunung Akrsari, menambahkan, bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada 25-26 Maret tersebut, rencananya akan dibuka langsung Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Bupati.

“peserta cukup membayar Rp. 10.000, untuk pendaftaran dan peserta akan mendapatkan banyak fasilitas dari panitia, yakni kaos kegiatan, stiker, tiket masuk,” tutupnya.(Zie)

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...