Diduga Korsleting Listrik Rumah Mewah di Cilegon Ludes Terbakar

Date:

Cilegon – Sebuah rumah mewah milik Wahid di Perumahan Brown Stone, Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, ludes dilalap si jago merah, Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 15.30 wib. Akibat kejadian itu, korban ditaksir menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

 

“Saat kebakaran saya sedang tidur, posisinya dikamar belakang saat bangun dikagetkan kobaran api sudah membesar dan membuat kepanikan serta tanpa pikir panjang langsung mengambil air memadamkan api,” ujarnya Wahid.

Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotasari, Briptu Dwi Febriansyah yang saat itu mendapat laporan adanya peristiwa kebakaran langsung mendatangi lokasi kejadian. Kuat dugaan kebakaran berasal dari kabel power yang mengalami korsleting listrik yang kemudian menyambar kursi dengan bahan yang mudah terbakar.

“Kemudian api membesar dan langsung membakar barang yang mudah terbakar dan bagian plafon rumah. Semua barang di ruang tamu ludes terbakar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kobaran api berhasil dipadamkan setelah pemilik rumah dengan dibantu warga sekitar melakukan pemadaman api dengan alat seadaanya.

“Warga memadamkan api menggunakan ember, selang dan alat lainnya yang penting api padam. Warga juga melempari bagian atap menggunakan batu supaya hawa apinya keluar dan tidak merembet ke rumah sebelahnya,” terangnya.

Selain menghanguskan rumah mewah tersebut, kendaraan milik korban pun mengalami kerusakan akibat dari lemparan batu warga. Namun begitu korban memakluminya, karena berusaha memadamkan api.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related