Sudah 2 Bulan Warga Batu Lawang Cilegon Kesulitan Air Bersih

Date:

Cilegon – Warga Batu Lawang, Kelurahan Grogol, Kecamatan Geram, Kota Cilegon harus naik turun bukit menempuh jarak sejauh 2 kilometer untuk mendapatkan air bersih. Sebuah mata air menjadi andalan warga di tengah sulitnya memperoleh air akibat dilanda kekeringan.

Ari (32) salah seorang warga menuturkan, sulitnya warga mendapat air sudah terjadi sejak 2 bulan lalu. Batu Lawang merupakan wilayah yang rawan terhadap kekeringan.

“Jadi kalau kekeringan susah air, ngambilnya dari sini lalu dibawa ke gunung. Ada yang jalan kaki dan pake motor,” ujarnya, Selasa (22/8/2017).

Jika mata air tersebut tidak lagi bisa dimanfaatkan karena mengalami kekeringan, warga mau tidak mau membeli air yang dijual oleh warga lainnya di bawah kaki bukit dengan harga Rp500 per jerigen.

Warga lainnya, Saeful, berharap pemerintah cepat mengatasi dampak kekeringan agar warga tidak lagi sulit mendapat pasokan air.

“Pemkot Cilegon dan perusahaan harusnya bisa membantu mengatasi persoalan kekeringan. Biasanya, memang ada yang dari pabrik memberikan bantuan, tapi ini abelum ada, mobil tangkinya juga ada di bawah,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related