Bank Banten Luncurkan Kredit Usaha Bangun Banten

Date:

Serang – PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) meluncurkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa Kredit Usaha Bangun Banten.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Kredit Usaha Bangun Banten merupakan langkah awal strategi Bank Banten dalam mendukung pengembangan sektor UMKM, khususnya dalam permodalan.

“Kredit ini secara khusus difokuskan untuk mendukung program pembangunan dalam rangka pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten,” ujar Fahmi, di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO) Bank Banten, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang, Jumat (13/10/2017).

BACA JUGA: Andika Minta Jamkrida Bantu UMKM di Banten Berkembang

Fahmi menjelaskan, keunggulan kredit usaha tersebut terdapat pada proses pembayarannya. Nasabah yang menggunakan kredit ini dapat memanfaatkan teknologi digital berupa aplikasi untuk membayar angsuran.

“Pembayaran angsuran bisa melalui aplikasi uang elektronik untuk transaksi online payment (star-pay) dengan menggunakan smartphone,” jelasnya.

Lanjut Fahmi, kredit usaha tersebut untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasi dengan menyesuaikan kebutuhan target marketnya.

“Ada tiga skema kredit usaha yaitu kredit ritel yang ditawarkan kepada pengusaha UMKM dengan plafon 5-500 juta melalui produk bangun tunas, bangun mandiri dan bangun sejahtera,” katanya.

BACA JUGA: Komisi II Dorong Pemprov Banten Maksimalkan Potensi UKM

Sekda Banten Ranta Soeharta mengatakan, ada sekitar 161.000 ribu UMKM yang tercatat di Dinas UMKM Banten. Ia berharap, pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas Bank Banten.

“Filosofinya Bank Banten kan begitu, apalagi bisa diselaraskan dengan asas percepatan dalam golongan bawah,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...