Diduga Arus Pendek Listrik, Aula Kantor Dinas Pendidikan Cilegon Terbakar

Date:

Petugas Pemadam Kebakaran Saat Melakukan Pemadaman Api Di Kantor Dindik Kota Cilegon.(Istimewa)

Cilegon – Aula Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ludes terbakar, Kamis (4/1/2018) dini hari. Penyebab kebakaran yang menyebabkan kerugian hingga ratusan juta itu diduga karena arus pendek listrik.

Informasi yang berhasil dihimpun Banten Hits, kebakaran aula Dindik Kota Cilegon pertama kali diketahui oleh dua orang petugas jaga malam yang sedang melakukan patroli, tak lama berselang petugas mencium bau benda yang mencurigakan dari dalam aula dan di dapati saat dilakukan pemeriksaan ruang aula Dindik yang berada di lantai satu dalam kondisi terbakar.

“Lagi piket untuk jaga kantor pas muter nyium bau gosong, terus langsung periksa sumber baunya dari mana. Gak taunya ruangan aula udah kebakar apinya besar banget temen saya langsung matiin listrik kantor dan telpon pemadam,” Ujar Apriyadi salah satu petugas jaga, Kamis (4/1/2018).

Mendapatkan informasi adanya kebakaran, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api dan pengamanan lokasi kebakaran. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon.

Sementara saat di konfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Mukhtar Gozali mengatakan akibat kebakaran yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik, diketahui pihaknya mengalami kerugian hingga mecapai ratusan juta rupiah.

“Seluruh meja, kursi, 4 unit AC kebakar. Terpaksa kita harus memindahkan ruangan untuk rapat karena tiap harinya ruangan aula selalu dipakai,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...