Connect with us

EKONOMI & BISNIS

700 Pemuda di Tangerang Dapat Pelatihan Kewirausahaan

Published

on

wirausaha

Dispora Kota Tangerang gelar pelatihan kewirausahaan untuk pemuda (Banten Hits/Maya Aulia).

Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan pelatihan kewirausahaan bertema “Bujug Dah”, Rabu (7/2/2018) di Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada pemuda di Kota Tangerang untuk berwirausaha.

“Kegiatan ini berasal dari pemikiran dengan besarnya jumlah pemuda di Kota Tangerang yang mencapai 549.000 atau 27,45 persen dari penduduk Kota Tangerang, disamping itu ketersediaan lapangan pekerjaan yang formal sangat terbatas,” ujar Kepala Dispora Kota Tangerang, Dedi Suhada.

Pelatihan kali ini, diikuti oleh sekitar 700 pemuda dengan memberikan pengetahuan mengenai pelatihan wirausaha lewat sosial media.

“Jadi kita menginginkan medsos ini tidak hanya digunakan untuk chatingan saja, tapi menjadi peluang untuk modal dasar pengembangan usaha,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat menjadikan pemuda di Kota Tangerang memiliki keterampilan dan mengurangi angka pengangguran. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan di 13 Kecamatan di Kota Tangerang.

“Memang dispora mempunyai keinginan bahwa seluruh pemuda di Kota Tangerang memiliki keterampilan, kompetensi, kita rencanakan kita adakan di seluruh Kecamatan,” tandasnya.(Zie)

Trending