Pengawasan WNA di Bandara Soetta Ditingkatkan Jelang Asian Games

Date:

Pengawasan Warga Negara Asing
Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie mengatakan, pengawasan terhadap Warga Negara Asing jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 akan ditingkatkan. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Pengawasan terhadap Warga Negara Asing (WNA) di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menjelang penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia bakal ditingkatkan oleh pihak Imigrasi.

“Ada penambahan sebanyak 512 personel. Mereka sedang melakukan pendidikan dan latihan untuk menyesuaikan dengan kondisi dan situasi di tempat mereka bekerja,” kata Dirjen Imigrasi, Ronny Franky Sompie, Senin (12/2/2018).

Kata Ronny, personel akan bertugas di Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta untuk disiagakan di terminal 2 dan 3 guna mengawasi hilir mudik WNA.’

“Ini menjadi perhatian kita bersama. Sebab antrean kedatangan maskapai yang membawa para WNA begitu banyak. Makanya perlu ada penambahan petugas,” ujarnya.

Ronny mengungkapkan, petugas baru tersebut akan dibimbing agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Nanti mereka disupervisi oleh para pejabat imigrasi, dua tiga atau empat orang sesuai kebutuhan. Mereka juga akan dibimbing agar mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...