Banjir Mulai Surut, Warga di Cilegon Mulai Bersih-bersih

Date:

Warga Cilegon Mengungsi di Bantaran Rel
Ratusan warga di Jombang Kali mengungsi di bantaran rel. Ironisnya, sejak rumah mereka teredam banjir hingga surut, belum ada bantuan apapun dari Pemkot Cilegon. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Banjir yang merendam ratusan rumah di Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon terpantau mulai surut, Kamis (26/4/2018).

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, warga mulai membersihkan rumah mereka dari sisa banjir setinggi hampir 1 meter yang merendam permukiman mereka pada pada Rabu (25/4). Banjir di lingkungan tersebut mulai surut sekitar pukul 01.00 WIB.

“Banjir yang paling parah dibandingkan banjir sebelumnya. Kalau pun hujan deras, di sini paling semata kaki, tapi ini sampai dada,” ungkap Iin salah seorang warga.

Banyak barang-barang dan kendaraan milik warga yang rusak karena tidak bisa diselamatkan. Warga yang rumahnya terendam terpaksa mengungsi di tenda-tenda darurat di bantaran rel kereta api.

“Kasur, baju, televisi, motor rusak semua,” keluh Iin.

Malangnya, hingga banjir surut tidak ada bantuan yang disalurkan Pemerintah Kota Cilegon kepada warga.

“Sampai sekarang belum ada. Harusnya kan ada lah dapur umum, kalau warga kan pasti sibuk nyelamatin barang-barang waktu banjir,” kata Sumiah.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related