Ranta Minta OPD Kerja Keras Jalankan Program Prioritas Pemprov Banten

Date:

Sekda Banten soal Program Prioritas
Sekda Banten Ranta Soeharta meminta OPD bekerja keras menjalankan program-program prioritas. (Foto: Istimewa)

Serang – Peningkatan sumber daya manusia, percepatan permbangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun sebelumnya dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan gratis bagi warga tidak mampu merupakan sejumlah program priorotas kepemimpinan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

“Yang pertama program Pak Gubernur mengenai program pendidikan. Banyak hal yang perlu dibicarakan tentang pendidikan gratis, kesehatan gratis. Saya kira bagi ASN sudah tidak lagi harus berdiskusi tentang ini, khususnya di OPD yang menangani langsung,” kata Sekda Banten Ranta Soeharta saat memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 tahun 2018, di lapangan KP3B, Kota Serang, Selasa (22/5/2018).

Untuk itu, Ranta menekankan kepada OPD terkait untuk bisa lebih bekerja keras dalam menjalankan program-program tersebut.

“Agar angka-angka indikator kita di Banten bisa dilakukan dengan baik dan bisa kita capai dengan baik,” terang Ranta.

Ranta berpesan Harkitnas dijadikan momentum semua pihak, terutama Aparatir Sipil Negara (ASN) untuk tetap bersatu demi kemajuan bangsa.

“Intinya sebagai ASN harus mengabdikan diri untuk bangsa dan negara, khususnya Provinsi Banten,” ucapnya.

Menurutnya, kebangkitan nasional saat ini harus lebih difokuskan padaperwujudan kerja nyata dengan bekerja keras dan bukan sekedar pengembangan wacana. Tak hanya itu, tuntutan untuk terus maju dan wewujudkan Indonesia sebagai negara sejahtera dan khusunya Banten menjadi daerah yang lebih maju.

“Sebagai ASN wajib mendukung pembangunan agar masyarakat Banten bisa hidup sejahtera. Pada bulan kelima ini kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan di setiap OPD masing-masing dengan baik, target bisa tercapai juga dengan baik,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ranta mengajak seluruh peserta upacara mendoakan untuk kesembuhan mantan Sekda Banten Kurdi Matin yang kini dalam kondisi sakit dan dirawat di RSUD Banten sejak beberapa hari lalu.

“Saya mohon kepada bapak ibu sekalian dengan ikhlas memberikan doa kepada rekan kita yang sekarang terbaring di rumah sakit bapak H Kurdi, mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat penyakitnya dan segera sembuh kembali,” kata Ranta.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...