Connect with us

METROPOLITAN

Exit Tol Merak Macet, Kendaraan Sempat Dialihkan Ke Cilegon Barat

Published

on

Exit Tol Merak

Kemacetan panjang di exit Tol Merak. Kendaraan dialihkan untuk keluar melalui Tol Cilegon Barat. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak terus meningkat. Akibatnya, kemacetan mengular hingga 4 kilometer dari exit Tol Merak, Selasa (12/6/2018).

Kemacetan panjang tersebut membuat kendaraan dialihkan untuk keluar via tol Cilegon Barat untuk masuk ke jalur arteri. Kemacetan akibat pengalihan juga terjadi di jalur arteri dan jalur Cikuasa atas

“Dialihkan sebentar, kita berkoordinasi dengan kepolisian karena jalur arteri untuk sepeda motor,” kata Presdir PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono kepada wartawan.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo menuturkan, antrean panjang kendaraan pemudik di ruas tol ditengarai karena pelayanan tiket di pintu keluar tol Merak lambat.

“Itu gerbang tolnya lambat. Sekarang sudah dipercepat. Pelayanannya lambat, MMS. Kurang cepat. Tidak sesuai dengan SOP yang kemarin di perjanjian,” ungkapnya, Rabu (13/6).

“Kita minta untuk mempercepat pembayarannya. Ditungguin anggota kepolisian, Kalau nggak, lelet,” tandas Tri.(Nda)

Trending