Puncak Arus Balik di Terminal Merak Diprediksi Besok

Date:

Penumpang di Terminal Merak
Peningkatan penumpang di Terminal Merak sudah terjadi pada H+2 Lebaran. Diprediksi, arus mudik akan terjadi pada esok hari di terminal tersebut. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Puncak arus balik Lebaran 2018 di Terminal Terpadu Merak (TTM) diprediksi terjadi pada H+3 Lebaran atau Selasa, (19/6/2018). Sejak H+1 Lebaran, penumpang dari Sumatera yang keluar dari kapal di Pelabuhan Merak menuju terminal mengalami peningkatan yang signifikan.

“Pada H+1 terdapat 4.974 penumpang dari Bakauheni yang sudah naik bis dari terminal menuju Jakarta. Semantara penumpang dari Jakarta menuju terminal sudah 4.837 penumpang, sedangkan untuk bus sendiri yang datang terdapat 463 dan yang berangkat 395 bus dari berbagai jurusan,” kata Kepala Terminal Merak Sugiyo, saat dikonfirmasi.

Dibandingkan dengan arus balik pada tahun 2017, tahun ini cenderung mengalami penurunan 2 hingga 3 persen. Hal tersebut terlihat dari jumlah data produksi penumpang Posko Terpadu Angkutan Lebaran di Terminal Merak.

“Jumlah arus mudik kemarin terdapat 82.385 penumpang yang turun di terminal, sedangkan pada tahun 2017 terdapat 94.569. Puncak arus balik diperkirakan hari ini karena hari Rabu (20/6) banyak masyarakat sudah mulai masuk kerja,” terangnya.

Sementara itu, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan, Terminal Merakmenyediakan sebanyak 575 armada bus yang terbagi 375 bus reguler dan 200 bus cadangan.

“Kepadatan penumpang itu terjadi antara pukul 13.00 sampai 22.00 WIB. Kebanyakan penumpang menggunakan bus reguler dengan jurusan Kampung Rambutan dan Kalideres,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...