Connect with us

METROPOLITAN

Kemarau, Anak Sungai Cisadane Mengering

Published

on

Sungai Cisadane Mengering

Kondisi anak Sungai Cisadane yang mengering. (Foto: Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Hujan yang tak kunjung turun menyebabkan anak sungai Cisadane mengering. Kondisi tersebut salah satunya terlihat di sepanjang Jalan Raya Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga, Kamis (9/8/2018).

Pantauan Banten Hits, mengeringnya aliran air anak sungai menimbulkan bermacam sampah rumah tangga seperti plastik sampai kasur menumpuk bercampur dengan lumpur.

Imam (40) salah satu warga Teluknaga mengatakan, sampah tersebut terbawa arus dari hulu sungai cisadane.

“Di sini kan mentok udah enggak ada lagi aliran kalinya, jadi semua sampah kumpul di sini,” kata Imam salah seorang warga.

Menurutnya sampah yang menumpuk tersebut merupakan sampah yang terbawa arus dari hulu sungai. Kekhawatirannya, jika hujan turun menyebabkan banjir dan sampah yang menumpuk mengeluarkan bau tak sedap.

“Lihat aja kan kalinya jadi dangkal karena sampah, jadi kalau musim hujan yang setiap hari gitu, air naik ke atas, jadi banjir,” ucapnya.

Warga berharap, adanya pendalaman anak sungai dan larangan serta sanksi yang tegas bagi pembuang sampah ke aliran air sungai.

“Kita kan di sini kebanyakan mandi, nyuci di kali, karena air sumur enggak bening, engga ada PAM juga karena enggak mampu bayar, jadi kalau bisa di dalemin lah sama jangan ada sampah,” harap Rogaya warga lainnya.(Nda)

Trending