Connect with us

ADVERTORIAL

Ayo Pelesir ke Kota Tangerang Naik Bus Wisata Gratis

Published

on

BUs Wisata Kota Tangerang

Bus wisata siap mengajak masyarakat berkeliling Kota Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kabar gembira bagi masyarakat, khususnya wisatawan yang ingin berkeliling menikmati wisata di Kota Tangerang. Kini, masyarakat tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi atau repot-repot naik turun angkutan umum jika ingin mendatangi tempat-tempat wisata di Kota Tangerang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah meluncurkan bus wisata keliling yang siap mengantar masyarakat berkeliling Kota Tangerang. Dua unit bus telah siap mengajak anda pelesiran di kota akhlakul karimah.

“Banyak wisatawan yang datang ke Kota Tangerang tapi bingung mau ke mana karena tidak tau di mana tempat wisata yang menarik. Bus wisata ini untuk memudahkan wisatawan,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat meresmikan pengoperasian dua unit bus wisata, di Taman Gajah Tunggal, Sabtu (25/8/2018).

Masyarakat yang ingin berkeliling dengan bus ini bisa datang ke Pusat Informasi Pariwisata Kota Tangerang, di Jalan M. Yamin dekat Taman Laksa. Kabar gembiranya lagi, masyarakat yang ingin berkeliling bisa naik bus tanpa harus membayar alias gratis.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, bus yang merupakan peremajaan dari ex bus lane tersebut beroperasi dengan jarak tempuh untuk satu kali perjalanan adalah 13,4 KM dengan kecepatan rata-rata 25km/jam.

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman memberikan penjelasan kepada Wakil Wali Kota Sachrudin di dalam bus wisata. Bus ini memiliki kapasatitas untuk penumpang duduk sebanyak 30 orang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

“Bus memiliki kapasitas penumpang sebanyak 30 orang, terbagi menjadi kabin tertutup dengan fasilitas AC, dan bagian belakang bus yang sengaja dibuat terbuka tanpa kaca,” ujar Saeful.

Saeful mengatakan, selama dalam perjalanan, pemandu di dalam bus akan menjelaskan kepada wisatawan tentang tempat-tempat wisata di Kota Tangerang. Pada hari biasa, bus akan mulai beroperasi pada sore hari, sementara pada hari libur, bus siap mengajak anda berkeliling dari pagi hingga sore hari.

Adapun rute bus, dimulai dari Pusat Informasi Pariwisata kemudian lanjut ke Taman Gajah, lalu ke Kampung Bekelir di Babakan kemudian menuju Jalan Otista lanjut lagi ke KS Tubun menuju Jembatan Berendeng di Benteng Makasar, kemudian ke Taman Pramuka dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sebelum berakhir di Taman Burung.(ADVERTORIAL)

Trending