Jokowi-Prabowo Berpelukan di Asian Games, Kader Gerindra: Pilpres 2019 Sejuk

Date:

Jokowi-Prabowo Berpelukan
Momen Jokowi-Prabowo dan atlet pencak silat Hanifah Yudani Kusumah berpelukan. (Foto: Instagram/Prabowo Subianto)

Pandeglang – Pemandangan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpelukan dengan Prabowo Subianto di Asian Games 2018 mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia.

Momen berpelukan kemenangan atlet cabang olahraga pencak silat Hanifah Yudani Kusumah dengan kedua calon presiden (capres) menambah kebahagiaan masyarakat yang saat itu berada di gedung Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, pada Rabu (29/8/2018).

Pelukan kebahagiaan kedua capres atas kemenangan atlet Indonesia seolah mendinginkan suhu politik jelang Pilpres 2019 yang sedari awal sudah memanas. Sambutan positif pun datang dari berbagai pihak melihat keakraban kedua tokoh tersebut, tak terkecuali dari kader Partai Gerindra.

BACA JUGA: Relawan Prabowo-Sandiaga: Emak-emak Lebih Rasakan Kenaikan Harga Sembako dan Listrik di Era Jokowi

Kader Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang Erin Fabiana mengatakan, pemandangan tersebut harus menjadi cerminan masyarakat agar menciptakan Pilpres 2019 sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan.

“Seperti yang saya bilang, kita yang dibawah harus bisa seperti mereka. Jadikan Pilpres 2019 ini sejuk,” kata Erin.

Perbedaan pilihan dan pandangan politik merupakan hal wajar, namun bukan menjadi penghalang untuk saling bahu membahu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelukan Jokowi dengan Prabowo yang merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kata Erin harus ditiru seluruh pendukungnya.

“Kita boleh berbeda Politik dan pandangan, tapi jangan sampai terpecah gara-gara perbedaan itu. Karena kita tetap satu bangsa. Ini teladan bagi para pendukung,” imbaunya.

“Kita boleh berbeda pendapat di antara kita, tapi satu, kalau menyangkut kepentingan nasional kita harus bersatu,” tulis Prabowo melalui akun Instagramnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count Pilpres 2024 KPU Sudah 50 Persen Lebih, Prabowo-Gibran Makin Kokoh

R Berita Pilpres - Pasangan calon presiden dan wakil presiden...

Update Real Count Pilpres 2024 KPU dan Quick Count 10 Lembaga Survei Per 15 Februari 2024

Berita Pilpres - Posisi pasangan calon presiden dan wakil...

Data Real Count KPU Hampir 40 Persen, Anies-Muhaimin Hanya Unggul di Aceh

Berita Pilpres - Data pada real count Komisi Pemilihan...