Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Pemprov Banten Berupaya Hidupkan Kembali Koperasi

Published

on

Gubernur Banten Buka HUT Koperasi di Lebak

Gubernur Banten, Wahidin Halim melihat kerajinan tangan yang dipamerkan di pameran HUT Koperasi di Kabupaten Lebak. (Banten Hits/Fariz Abdullah)

Lebak – Koperasi bertumbuh kembang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Setiap persoalan yang terdapat pada koperasi yang sedang tidur dan kolaps dianalisa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

BACA JUGA: Transaksi Pameran Koperasi dan UMKM di Kota Tangerang Tak Capai Target

“Koperasi ini tulang punggung ekonomi masyarakat,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim saat membuka peringatan HUT Koperasi ke-71 tingkat Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak, di Alun-alun Rangkasbitung, Sabtu (27/10/2018).

Mantan wali kota Tangerang ini mengatakan, Pemprov Banten terus bekerja keras berupaya untuk menghidupkan kembali peran koperasi, salah satunya melalui peringatan HUT tersebut.

“Koperasi harus bisa memberikan dukungan, bantuan dan menciptakan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: SMAN 3 Rangkasbitung Raih Juara LCC Koperasi Banten

Sementara itu, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menambahkan, kehadiran koperasi diharapkan dapat menjadi wadah dan lembaga dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan sebagai pemutus mata rantai kesenjangan masyarakat.

“Koperasi harus mampu memberikan kontribusi nyata meningkatkan perekonomian rakyat,” katanya.

Peringatan HUT Koperasi ke-71 mengangkat tema “Koperasi sebagai Pilar Kekuatan Ekonomi Daerah di Era Digital” akan berlangsung hingga 31 Oktober 2018. Berbagai kegiatan seperti jalan santai, pameran koperasi serta pertunjukan seni memeriahkan dan diharapkan menambah kunjungan wisatawan ke Lebak.(Nda)

Trending