Tekuk Saudara Muda 2-0, Kabupaten Tangerang Raih Emas Sepakbola Porprov V Banten

Date:

Tekuk Saudara Muda 2-0, Kabupaten Tangerang Raih Emas Sepakbola Porprov V Banten
Derbi all Tangerang dalam final cabang olahraga sepakbola Porprov V Banten 2018 di Stadion Benteng Taruna, Kelapa Dua. Kabupaten Tangerang meraih emas setelah tekuk Kota Tangerag 2-0. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang — Perebuatan medali emas bergengsi dari cabang olahraga sepakbola dalam Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten 2018 terjadi dalam derbi all Tangerang yang digelar di Stadion Benteng Taruna, Jumat, 9 November 2018. Tim Kabupaten Tangerang berhasil menekuk saudara mudanya Kota Tangerang dengan skor 2-0.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, brace dari Muhamad pada menit 9 dan 34 menjadi penghantar tim besutan Ilham Jayakusuma ke podium juara dengan meraih emas pada Porprov V Banten 2018.

Laga sengit dua saudara ini terjadi di tengah guyuran hujan deras. Sejak awal pertandingan, kedua tim memperlihatkan permainan yang menarik. Kalah lebih dulu dengan gol cepat Muhamad, membuat Kota Tangerang bermain kurang lepas.

Tekuk Saudara Muda 2-0, Kabupaten Tangerang Raih Emas Sepakbola Porprov V Banten
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Wakil Wali Kota Tangerang seusai derbi all Tangerang di Stadion Benteng Taruna. (FOTO: Humas Kota Tangerang)

Kemenangan tim sepakbola Kabupaten Tangerang disambut sukacita para pendukungnya yang berada di tribun penonton, tak terkecuali Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Zaki terlihat duduk berdampingan dengan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Manajer tim sepakbola Kabupaten Tangerang Daniel Ramadhani mengatakan, kemenangan ini menjadi kesempurnaan bagi pelaksanaan Porprov V Banten 2018 yang digelar oleh Kabupaten Tangerang dan medali emas menjadi target utama tim sepakbola.

“Alhamdulillah, ini sesuai target yang diembankan oleh KONI dan PSSI untuk meraih medali emas dalam gelaran Porprov Banten ini,” terangnya.

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bangga atas diraihnya medali emas untuk Cabor Sepakbola ini.

“Medali emas ini adalah kesempurnaan Kabupaten Tangerang dalam menyelenggarakan Porprov dan kado emas dari sepakbola melupakan impian semua masyarakat Kabupaten Tangerang”, ujarnya.

Sebelumnya dalam pertandingan terpisah, Kota Serang unggul dari Kabupaten Serang dalam derbi all Serang yang memperebutkan medali perunggu. Kota Serang menang lewat adu finalti dengan skor akhir 7-6. Kedua tim harus ditentukan lewat adu finalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...