Connect with us

METROPOLITAN

Wahidin Gagal Entaskan Kemiskinan di Tangerang

Published

on

Banten Hits – Untuk sebagian orang, sosok Walikota Wahidin Halim yang sudah dua kali berturut-turut memimpin Kota Tangerang sudah cukup berhasil, begitu juga menurut akademisi UIN, M Zaki Mubarak.

Akan tetapi di mata Zaki, Wahidin Halim dengan berbagai program pembangunannya belum bisa mengatasi satu hal secara maksimal. Hal yang dimaksudkan Zaki adalah mengentaskan kemiskinan di Kota seribu industri ini.

“Saya mencari data tentang Wahidin Halim, yang saya temukan prestasi dan keberhasilan. Investasi meningkat, PAD naik diiringi APBD, Indek Pembanguan Manusia (IPM) skala nasional yang di dalamnya ada 14 indikator bagus semua. Kecuali satu indikator, mengentas kemiskinan kurang berhasil,” katanya.

Menurut Zaki, berdasarkan laporan Badan Pusat STatistik (BPS) tahun 2012, data keluarga miskin meningkat 5 persen. Angka ini konsisten dengan data tahun 2011 yang juga 5 persen.

“Hal ini seperti memberi karpet merah bagi pendatang, tapi penduduknya sendiri bobrok. Transportasi kota tidak diimbangi dengan transportasi masyarakat,” ujarnya.

Banyak perusahaan di Kota Tangerang; tapi lapangan kerja yang tersedia hanya level rendah seperti buruh pabrik. Keberhasilan Wahidin lebih pada membangun Kota tapi kurang pada membangun masyarakatnya.(Rie)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 17 =

Trending