Pemudik Menumpuk di Terminal Poris

Date:

Banten Hits – Pemudik yang hendak menggunakan bis di Terminal Poris, Kota Tangerang, terlihat menumpuk di ruang tunggu terminal. Tumpukan penumpang juga bahkan meluber hingga mencapai halaman terminal.

Pantauan wartawan Banten Hits Hendra Wibisana di Terminal Poris, Minggu (4/8/2013) pukul 11.30 WIB, tumpukan penumpang tersebut bahkan meluber hingga ke halaman terminal. Penumpukan terjadi karena bus terlambat datang mengangkut pemudik.

Suroso (40), seorang pemudik asal Jawa Timur mengatakan, hingga Minggu (4/8/2013) siang itu, bus yang akan ditumpangi untuk mudik bersama keluarga masih terjebak macet di arah Jawa Timur menuju ke Jakarta.

“Sampai siang ini saya masih menunggu bus ke Jawa Timur. Dari informasi yang saya terima, busnya masih terjebak macet,” kata suroso kepada Banten Hits.com, Minggu (4/8/13).

Sementara itu, Kepala Terminal Poris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Hasan mengatakan, peningkatan jumlah penumpang untuk tahun 2013 ini mencapai 30 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dijelaskan Hasan, lonjakan penumpang terjadi sejak H-6 dan H-5. Pada H-6 atau Jumat (2/8/2013) tercatat, pada shift 1 bus yang keluar berjumlah 12 bus dengan 255 penumpang. Kemudian pada shift 2 bus yang keluar mencapai 204 bus dengan 3.111 penumpang.

Sementara pada H-5 terdata, pada shift 1 bus yang keluar mencapai 22 bus dengan penumpang sebanyak 316 orang dan untuk shif II 156 Bus dengan jumah penumpang sebayak 3,866 orang.

“Untuk H-4 nya kami belum mengatahui jumah penumpang, karena datanya baru masuk sekitar jam 15.00 WIB,” jelas Hasan.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...