Pemkab Serang Disebut Tak Serius Layani Masyarakat

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kabupaten Serang tak serius untuk melayani masyarakat. Indikatornya, hingga hampir separuh bulan Ramadan berjalan, Pemkab Serang belum terlihat melakukan pembenahan terhadap sejumlah ruas jalan. Padahal, Kabupaten Serang merupakan daerah terlintas arus mudik.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Serang Abdul Gofur kepada Banten Hits melalui Facebook Mesenger, Rabu (1/7/2015). Menurut Gofur, pembenahan ruas jalan harus dilakukan mulai dari memperbaiki infrastruktur hingga mengatasi kemacetan.

“Terbukti Pemerintah (Kabupaten Serang) diam. Seharusnya pemerintah sudah mulai tanggap membenahi jalur mudik,” ucap Abdul Gogur.

Gofur menyebutkan titik kemacetan dan kesemerawutan yang tak pernah dibenahi di antaranya, Pasar Tambak Kibin di Desa Tambak, Kecamatan Kibin dan Pasar Ciruas.

“Kabupaten Serang dilalui oleh pemudik dari jalur Jakarta-Merak. Tapi lihat jalanan tidak ada pembenahan. Lihat kemacetan (Pasar) Tambak Kibin tidak ada pembenahan,” ungkapnya.

Terkait kesemerawutan di Pasar Tambak Kibin, kata Abdul Gofur, semestinya ada tindakan tegas dari Dinas Perhubungan dengan Dinas Koperasi dan Pasar Kabupaten Serang.

“Pasar Tambak Kibin ini menyalahi aturan karena bertempat di bahu jalan. Hampir tiap pagi dan sore macet, sehingga mengganggu lali lintas pemudik nanti,” katanya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related