Santer, Arsid Bakal Diusung PDIP dalam Pilkada Kota Tangsel

Date:

Banten Hits – Arsid  dan TB Bayu Murdani santer disebut-sebut bakal diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Keseriusan bakal kedua calon itu disebut bakal diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri itu, karena saat ini Arsid dan TB Bayu Murdani dikabarkan tengah mengikuti sekolah partai untuk pendidikan calon kepala daerah PDIP.

Kedua orang itu dikabarkan sudah empat berada di pusat untuk mengikuti sekolah partai calon kepala daerah PDIP tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Tangsel Syamsul Heriyanto, membenarkan dua nama tersebut merupakan calon kepada daerah dari PDIP Tangsel yang ikut sekolah partai tersebut.

“Benar, beliau berdua telah mengikuti sekolah partai empat hari,” ujarnya.

Soal kemungkinan Arsid dan Bayu diusung oleh PDIP Tangsel pada Pilkada Desember nanti, Syamsul menyebutkan kemungkinan itu sangat bisa terjadi bahkan kemungkinan besar akan diusung.

“Mungkin saja itu terjadi, apalagi kedua nama itu sudah melewati proses sekolah partai. Tinggal nanti bagaimana komunikasi pak Arsid dengan parpol lainnya, karena PDIP tidak bisa maju sendiri,” tuturnya.

Bahkan Syamsul menjelaskan, rekomendasi dari DPP PDIP untuk kedua nama tersebut akan turun dalam minggu-minggu ini.

“Kalau tidak salah rekomendasinya minggu-minggu ini akan turun,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, PDIP juga terus melakukan komunikasi dengan parpol lain terkait penjajakan koalisi untuk Pilkada ini.

“Selain pak Arsid yang juga harus terus melakukan komunikasi dengan parpol lain, kami dari PDIP juga terus menjalankan komunikasi,” tuturnya.

Bayu sendiri saat ditanyai mengenai hal tersebut, juga membenarkan. Wakil Ketua DPRD Tangsel ini mengaku mendapatkan amanah dari partai, dan dipilih untuk mengikuti sekolah partai untuk calon kepala daerah.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam pendidikan tersebut seluruh calon ditatar mengenai menjalankan pemerintah yang bersih dari praktik korupsi dan juga amanah dalam menjalankan kepercayaan masyarakat.

“Kami dididik mengenai menjalankan sistem roda pemerintahan daerah, menjalankan pemerintahan yang bersih dan manah. Jadi PDIP tidak hanya sekedar mengusung saja, tetapi juga bertanggung jawab terhadap calon yang diusungnya,” papar Bayu.

Jika memang partai memberikannya kepercayaan untuk maju di pilkada nanti, maka Bayu mengaku sangat siap untuk bertarung pada Pilkada Tangsel akhir tahun ini.

“Saya sudah sangat siap, program dan visi yang sudah saya canangkan selama ini akan saya tuangkan untuk membangun Tangsel lebih baik, dan yang pasti saya akan berkerja sama dengan pasangan saya nanti jika terpilih,” jelasnya. (Uud)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ternyata Ini Alasan Prabowo Usung Muhammad-Sara di Pilkada Tangsel 2020

Jakarta - Kota Tangsel dihuni masyarakat yang serupa dengan...

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Jakarta - Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung...

Prabowo Subianto Akan Turun Langsung Menangkan Muhammad – Rahayu pada Pilkada Tangsel 2020

Tangsel - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan...

Istimewanya Pilkada Tangsel sampai Prabowo Subianto Umumkan Langsung Jagoannya

Jakarta - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Muhammad -...