Connect with us

BERITA KANDIDAT

Peluang Menang Muhammad-Sara Lebih Besar di Pilkada Tangsel, NasDem Abaikan Kadernya yang Berkoalisi dengan Keponakan Ratu Atut

Published

on

Pasangan Muhammad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menunjukkan SK rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra untuk Pilkada Tangsel 2020.(tangkap layar YouTube/ Kompas TV)

Jakarta – Pasangan Muhammad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) yang diusung PDIP dan Partai Gerindra di Pilkada Tangsel 2020, dinilai memiliki peluang menang lebih besar.

Karena alasan itulah, Partai NasDem memilih ikut mengusung pasangan Muhammad-Sara, meski NasDem sebelumnya telah memiliki kandidat dari internal partai.

Dikutip BantenHits.com dari republika.co.id, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad M Ali mengatakan NasDem lebih optimistis mengusung Muhamad-Sara lantaran hasil survei yang dilakukan Nasdem.

“Ada pertanyaan, salah satu kader NasDem maju sebagai calon Wali Kota tapi kemudian kami mengusung Muhammad dengan Sara untuk maju, tentunya karena pertimbangan sangat teknis (berdasarkan hasil kajian),” ujar Ali dalam konferensi pers di Komplek Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Juli 2020.

BACA :  Gak Usah Takut Mogok! Ini Tips bagi Pengguna Mobil Toyota Agar Bisa Tetap Melaju saat Banjir Melanda

Ali mengungkapkan hasil kajian serta survei yang dilaksanakan Tim Pemenangan Pemilu Partai NasDem melihat pasangan Muhammad-Sara lebih berpeluang menang ketimbang kader partainya sendiri.

“Sehingga dasar itu kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini,” kata dia.

Diketahui, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Tangsel Benyamin Davnie ingin maju sebagai peserta Pilkada Tangsel dari Partai NasDem.

Namun, Rabu, 29 Juli 2020, secara resmi NasDem menyerahkan rekomendasinya untuk pasangan Muhammad-Sara dalam pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada Tangsel 2020.

Ali mendengar Benyamin mengaku tidak masalah dengan keputusan DPP Partai NasDem itu.

“Tidak apa-apa, kan hak mengusung itu ada di DPP. Tentunya NasDem ini dilahirkan bukan hanya untuk kepentingan NasDem sendiri, tapi lebih penting kami mengedepankan harapan masyarakat,” kata Ali.

BACA :  Lockdown Mandiri Cegah Covid-19, Empat Warga Komplek Mutiara Garuda Malah Terancam Diseret ke Jeruji Besi

Benyamin Davnie merupakan Wakil Wali Kota Tangsel dua periode. Dia akan berpasangan dengan Pilar Saga, anak dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, adik mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Turut hadir dalam penyerahan rekomendasi itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade.

Muhammad diketahui merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan. Sementara, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo merupakan kader Partai Gerindra yang juga eks-anggota DPR.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler