Cegah Maraknya Balapan Liar di Pandeglang, Polres Gandeng Klub Motor

Date:

Banten Hits – Balapan liar yang biasa dilakukan pelajar remaja di sejumlah titik di Kabupaten Pandeglang, menjadi perhatian khusus Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Lucky Permana Putra.

Sebagai upaya pencegahan atas maraknya balapan liar, Satlantas Polres Pandeglang berencana akan menggandeng sejumlah klub motor yang ada di Kabupaten Pandeglang. Melalui klub motor, Polres akan melakukan pendekatan persuasif kepada pelaku balap liar.

Menurut Lucky, pendekatan tersebut lebih efektif karena bisa melakukan pencegahan sekaligus memberikan pemahaman dan menumbuhkan kepedulian para pelaku balap liar mengenai pentingnya tertib saat berlalu-lintas.

“Kita akan gandeng klub motor. Selain mereka paham dan peduli akan lalu lintas, pesan yang disampaikan melalui klub motor lebih tepat,” kata Lucky kepada Banten Hits, Sabtu (25/7/2015).

Saat ini, kata Lucky, balap liar seolah sudah menjadi tren di kalangan anak muda di Kabupaten Pandeglang. Kondisi tersebut juga didukung dengan mudahnya mendapatkan motor dengan mesin kapasitas besar.

“Tentu kegiatan tanpa izin tersebut sudah  membuat resah warga dan juga pengguna jalan. Yang membuat miris, para pelaku balap liar tersebut didominasi oleh kalangan pelajar,” ungkapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related