Waw, UMKM dan Koperasi di Tangsel Raup Omset Setengah Miliar di Bazar Harkop

Date:

Banten Hits – Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mencatat, selama empat hari pelaksanaan bazar Hari Koperasi di lapangan Sunburst-BSD, Kecamatan Serpong, para pelaku UMKM dan Koperasi mampu mengantongi nilai transaksi setengah Miliar.

Kepala Dinkop dan UMK Tangel, Warman Syanudin, mengatakan, dari 110 total stand yang berada di dalam dan luar, perolehan omset yang dicapai mampu menembus angka Rp.500 juta.

“Tembus setengah Miliar dan ini jadi bukti kalau produk UKM dan Koperasimasih mendapat hati di masyarakat. Untuk pengunjung, dari catatan kami ada seribu orang lebih yang datang ke pameran tersebut,” ujarnya.

Kata dia, kebanyakan pengunjung datang pada sore hari. Pasalnya, saat sore hari sejumlah pentas musik digelar. Panitia, memang sengaja membuat pentas musik agar menambah keramaian suasana pameran.

“Ada event dan lomba yang disiapkan panitian untuk membuat semakin ramai bazar itu, contohnya paduan suara dan cerdas cermat,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Airin Rachmi Diany mengapresiasi pameran tersebut. Ia tak menyangka dengan kekompakan para pelaku UMKM dan koperasi yang menjajakan barang dagangan terbaiknya.

“Kegiatan ini saya nilai sudah berhasil, apalagi tadi dengan pencapaian nilai transaksi yang lumayan besar. Saya harapakan, pameran ini jadi ajang pemasaran bagi UKM dan koperasi di Tangsel dan Banten,” urainya.

Wakil Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Banten, Amin Karto menambahkan, penggiat koperasi dan UKM di Tangsel cukup membanggakan. Ia melihat ada kekompakkan diantara para pegiat tersebut.

“Dari sini, kami mengajak agar koperasi di Kabupaten/Kota se-Banten. Dengan persatuan ini, kita bisa menjadi kuat,” jelasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...