Anda Pengguna BlackBerry? Hati-hati dengan Undian Berhadiah Sebuah Mobil Honda Jazz

Date:

Banten Hits – Bagi anda pengguna Smartphone BlackBerry ada baiknya lebih waspada dan berhati-hati saat menerima undian berhadiah yang mengatasnamakan RIM BlackBerry Indonesia yang dikirimkan melalui pesan pin ke ponsel anda.

Pasalnya, saat ini mulai marak beredar undian yang menyebut, jika pengguna BlackBerry yang menerima pesan tersebut dinyatakan telah mendapatkan sebuah mobil Honda Jazz.

Pesan yang mengatasnamakan RIM BlackBerry tersebut seperti yang dialami Aji Putra (26) salah seorang warga di Kabupaten Tangerang yang menerima pesan tersebut, Selasa (1/12/2015). Dalam pesan yang dikirim ke pin BlackBerry miliknya di nomor 29345*** tertulis “Selamat anda mendapatkan undian berhadiah 1 unit mobil Honda Jazz RS”.

“Isi pesan memang meyakinkan karena melampirkan juga nama dari beberapa instansi Pemerintah di pusat (Jakarta-red) seperti Polda Metro Jaya, Pemkot DKI Jakarta, Depsos RI dan Dirjen Pajak RI, lengkap dengan akte notaris,” tutur Aji kepada Banten Hits.

Pemenang tulis dalam pesan diharapkan untuk membayar biaya administrasi pengurusan faktur surat-surat kendaraan (STNK & BPKB), yang ditanggung oleh pihak pemenang.

“Biaya pajak Rp.2.750,000 dengan alasan biaya hanya bersifat sebagai jaminan sementara/formalitas, dan akan diganti setelah pengantar hadiah sampai di alamat pemenang,” ujarnya.

Kata Aji, biaya administrasi tidak diperbolehkan diserahkan melalui tangan ke tangan dan hanya boleh ditransfer via Bank/ATM ke rekening Bendahara kantor RIM BlackBerry Indonesia. Karena khawatir pesan tersebut adalah modus yang digunakan untuk menipu pengguna BlackBerry, Aji tidak menggubris pesan tersebut.

“Pemenang harus melaporkan nomor validasi dari daerah masing-masing sebagai bukti pemenang dan sekaligus untuk menerbitkan atau pengeluaran nomor urut pengurusan faktur STNK & BPKB di kantor Samsat Polda Metro Jaya Jakarta,” ucap Aji.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...