Ikut Meriahkan HUT Lebak, Aksi Penerjun Payung Paskhas AU Hibur Warga Rangkasbitung

Date:

Banten Hits – Sebanyak empat puluh penerjun payung dari Pasukan Khas (Paskhas) Angkatan Udara (AU) ikut memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebak ke-187. Aksi para penerjun payung yang terdiri dari 36 penerjun laki-laki dan 4 penerjun perempuan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lebak, terutama bagi warga yang berada di pusat Kota Rangkasbitung.

 

Saat satu persatu penerjun yang mendarat di titik yang ditentukan di area alun-alun langsung mendapat sambutan dan sorak sorai dari warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang kagum akan atraksi para pasukan TNI AU. Apalagi, saat gilirannya empat peterjun yang membawa empat bendera dari run terakhir mulai terlihat di atas langit Lebak.

Usai seluruh penerjun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, warga yang sudah berada di area alun-alun Rangkasbitung langsung mengerumuni dan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk meminta foto bersama maupun selfie.

“Kan jarang banget bisa foto-foto bareng sama kakak-kakak tentara, apalagi tadi keren banget” ucap Dewi salah seorang siswi SMP di Rangkasbitung.

Wadanden Matra 1 Jakarta, Kapten Pasukan Zaharudin menjelaskan, empat puluh penerjun dibagi dalam empat run dengan masing-masing run terdiri dari sepuluh penerjun.”Mereka terjun dari ketinggian 6.000 feat. Run terakhir membawa empat bendera yakni bendera merah putih, TNI AU, logo Kabupaten Lebak dan bendera bergambar HUT Kabupaten Lebak ke-187,” terang Zaharudin.

Diminta tanggapan tentang Kabupaten Lebak yang sudah berusia 187 tahun, Zaharudin mengaku, Kabupaten Lebak merupakan Kabupaten yang luas dengan dianugerahi banyak Sumber Daya dan potensi.

“Tentu ini akan jadi modal bagi Lebak diusianya ke-187 untuk bisa lebih maju lagi,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang penerjun, Sersan Mayor Alif Rahman yang juga tak luput dari kejaran warga yang meminta untuk berfoto bersama mengucapkan terima kasihnya dan sebuah kebanggan bisa memeriahkan HUT Lebak tahun ini.

Ia berharap, ada putera-puteri di Kabupaten Lebak yang juga tertatik dan berminat dalam olahraga terjun payung sehingga nantinya bisa mengharumkan nama daerah.

“Harapanya, ada adik-adik di Lebak yang tertarik untuk menjadi peterjun payung dan sukses untuk Kabupaten Lebak,” imbuhnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related