DPRD Pandeglang Akan Datangi ke Polda Banten Soal Stadion Badak yang Dinonaktifkan

Date:

Banten Hits – DPRD Kabupaten Pandeglang berencana untuk beraudiensi dengan Polda Banten, terkait dengan Stadion Badak yang saat ini dinonaktifkan karena kasus korupsi Pemasangan Lintasan Atletik Sintetis senilai Rp6,5 Miliar.

“Kita ingin audiensi dengan Polda untuk menanyakan apakah Stadian itu bisa kita gunakan. Silahkan dari sisi hukumnya proses sesuai dengan ketentuan, tetapi jangan sampai menghambat Stadion itu,” Ketua anggota Komisi IV DPRD Pandeglang, Yanto kepada Banten Hits, Selasa (19/1/2015).

Yanto mengungkapkan, setelah audiensi antara KONI dengan DPRD, Pemkab Pandeglang yang nanti dipimpin oleh Bupati baru bersama pihaknya berjanji akan mendorong pembangunan infrastruktur olahraga sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA). (BACA: Minim Anggaran, Koni Sebut Atlet di Pandeglang Sulit Berprestasi)

“Kami di DPRD bersama Bupati yang baru akan berupaya mendorong pembangunan infrastruktur untuk menunjang kebutuhan olahraga. Itu nanti, kita anggarkan di perencanaan pada tahun 2017,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Pandeglang hanya memiliki dua sarana olahraga yakni, Graha Pancasila Indonesia (GPI) di Jalan KH. M Idrus Alun-alun Selatan Pandeglang, dan Stadion Badak di Jalan Badak nomor 2 Desa Saruni, Kecamatan Majasari, Pandeglang. (BACA: Anggaran Olahraga di Pandeglang Minim, DPRD: Kalau Bupatinya Suka Mancing, Anggaran Mancingnya yang Naik)

Namun, lantaran kasus korupsi pemasangan lintasan atletik sintetis yang diduga dilakukan mantan Asdep Bidang Kemitraan Kemenpora RI Iman Bonila Sombu dan Direktur PT Teta Cipta mandiri (TCM) Layly Dwiyanti, saat ini Stadion tersebut tidak lagi bisa dimanfaatkan oleh para atlet untuk berlatih.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...