Mahasiswa UMT Diharapkan Bisa Luruskan Paham yang Menyimpang

Date:

Banten Hits – Paham-paham yang mneyimpang dengan membawa nama agama Islam diharapkan, mampu diluruskan oleh mahasiswa Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT). Hal tersebut dikatakan Rektor UMT Ahmad Badawi, saat melepas mahasiwa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), di halaman kampus UMT, Tangerang, Sabtu (23/1/2016).

“KKN ini target yang harus dicapai oleh mahasiswa adalah memberdayakan masyarakat. Kita tau, belakangan ini muncul aliran maupun paham sesat yang berujung pemberontakan dengan mengatasnamakan agam Islam,” kata Badawi.

Kata dia, mahasiswa harus mampu berperan dengan. memberikan pemahaman dan meluruskan tentang paham-paham yang salah tersebut. Apalagi kata dia, ajaran Islam adalah mengajarkan dan bertujuan mendamaikan, bukan melakukan pemberontakan dengan kekerasan.

“Islam itu agama yang mengajarkan perdamaian, bukan kekerasan,” ucapnya.

Pada tahun ini, ada 2250 dari 2700 peserta yang mengikuti KKN, yang disebar di Kabupaten Tangerang, seperti, di Kecamatan Pakuhaji, Sepatan Timur, Legok, Sukadiri, mauk, Pagedangan, Tigaraksa, dan Kecamatan Neglasari di Kota Tangerang.

“KKN akan dilakukan selama 1 bulan. Tentunya, ini atas rekomendasi pemerintah yang menujuk daerah- daerah yang maju dan tertingal, yang nantinya menjadi bahan penelitian mahasiswa,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related