Disnaker Sebut Tak Ada PHK Massal di Nikomas

Date:

Banten Hits – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Serang menyatakan, tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal di PT Nikomas.

“Tidak ada PHK massal, yang ada mengundurkan diri ada. Efesiensi itu memang sudah ada dari tahun 2014 lalu, jadi bukan baru baru ini, dan itu bukan PHK massal namanya,” kata Kadisnaker Kabupaten Serang, Abdullah, kemarin.

Kata dia, Nikomas Group juga tidak dalam kondisi pailit. Perusahaan tersebut masih dalam keadaan baik-baik saja.

“Kita tahu itu, dua hari yang lalu dari pengajuan HRD perusahan tidak menunjukan kepailitan. Bagi kita, yang penting perusahaan sehat dan pekerja bekerja dengan baik, jangan terlalu percaya dengan isu kalau Nikomas akan pailit,” jelasnya.

Menurutnya, pengunduran diri karyawan berdasarkan hasik kesepakatan dan disaksikan organisasi serikat buruh. Hak karyawan yang mengudurkan diri juga sudah dipenuhi sesuai dengan masa kerja.

“Pengunduruan hasil kesepakatan, dan disaksikan serikat buruh. Mereka yang mengundurkan diri juga diberikan haknya seperti BPJS Ketenagakerjaan sesuai haknya dihitung dari masa kerja,” urainya.

Pengurangan karyawan disebut PT Nikomas Group sebagai pengurangan alias efisiensi lantaran persaingan bisnis. Hal ini dilakukan jika perusahaan tengah dalam kondisi yang tak stabil.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi, HRD menyampaikan bahwa perusahaan sehat. Kecuali ada pemberhentian tidak hormat, karyawan bisa mengadukan kepada kami dan akan ki tindak sesuai dengan UU Ketenagakerjaan,” pungkasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...