Connect with us

EKONOMI & BISNIS

DPRD Sambut Baik Rencana Pemerintah Bangun 1000 Homestay di Tanjung Lesung

Published

on

Banten Hits – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata berencana akan membangun 1000 Homestay di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang.

Menanggapi rencana tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang menyambut baik. Rencana tersebut dinilai sebagai antisipasi lonjakan kunjungan wisatawan Nusantara (Wisnus) dan wisatawan manca negara (Wisman) yang melancong ke kawasan tersebut.

“ini langkah positif yang harus didukung dan disambut baik oleh Pemerintah Daerah,” Kata Komisi III DPRD Pandeglang Ade Mu’amar kepada Banten Hits, Jumat (19/2/2016).

Rencana tersebut kata Ade, harus dibarengi dengan langkah Pemerintah Daerah  dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui berbagai pelatihan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Diharapkan, keberadaan Homestay nantinya bisa dijadikan peluang usaha baru bagi masyarakat di kawasan tersebut.

“Pemerintah Daerah juga harus menyiapkan infrastruktur yang memandai untuk mendukung program itu,” pintanya.

Dikutip dari detik.com pembangunan Homestay akan dibangun di sepanjang jalur menuju Tanjung Lesung. Bangunananya akan menggunakan desain arsitektur rumah dan menonjolkan adat, sehingga terdapat nilai budaya lokal.(Nda)

Trending