Rumah yang Terbakar di Citra Raya Tempat Pengoplosan Gas

Date:

Banten Hits – Sebuah tabung gas meledak di sebuah rumah, Perumahan Citra Raya Cluster Raflesia Blok F 28/66, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/2/2016) dini hari.

Saat ledakan terjadi, di dalam rumah tengah berada empat orang yang merupakan satu keluarga. Tiga orang mengalami luka bakar serius, dan satu orang lainnya, balita, meninggal dunia. Ledakan diduga, karena tabung gas yang bocor merupakan hasil oplosan yang beredar di masyarakat.

Terkait dugaan tersebut, pihak Kepolisian Polresta Tangerang mengungkapkan jika rumah yang juga terbakar akibat ledakan gas tersebut adalah tempat pengoplosan gas. Ledakan juga diakibatkan karena gas yang bocor akibat pengoplosan. (BACA: Balita Korban Kebakaran di Perumahan Citra Raya Meninggal Dunia)

“Iya benar, ledakan itu terjadi karena kebocoran gas oplosan. Rumah itu juga memang betul menjadi tempat usaha pengoplosan gas,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema.

Saat ini kata Kapolres, untuk penyelidikan lebih lanjut, seluruh barang bukti gas elpiji sudah diamankan ke Mapolresta Tangerang. Sementara tiga korban yang mengalami luka bakar kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Ciputra Cengkareng, Jakarta Barat.

“Korban masih di rumah sakit di Cengkareng, dan satu tewas,” jelas Irman.

Peristiwa kebakaran tersebut diduga berasal dari tabung gas yang bocor dan langsung meledak. Diduga, tabung gas tersebut merupakan hasil oplosan yang beredar dimasyarakat.

Argo Danton petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang menyebut, kebakaran yang mengakibatkan empat orang mengalami luka bakar akibat terjebak di dalam rumah terjadi sekira pukul 00.15 malam.

“Kejadiannya sekitar jam 12 malam lebih,” tuturnya.

Pantauan Banten Hits, garis polisi terpasang di area rumah yang terbakar. Petugas masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related