Gandeng Insan Pers, Disperindagpas Lebak Ajak Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

Date:

Banten Hits – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Lebak bersama insan pers mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan, terutama di lingkungan pasar.

“Belum lama ini, kami bersama pers membersihkan Terminal Sampay Warunggunung yang lokasinya persis dekat dengan Pasar Sampay,” ujar Kabid Pasar Disperindapas Lebak, Dedi Rachmat, kepada Banten Hits, Kemarin.

Ada sekitar 200 pedagang, mulai dari pedagang pakaian hingga kebutuhan bahan poko yang berjualan di pasar tersebut. Namun, Dedi menyebut kesadaran para pedagang terhadap kondisi kebersihan pasar masih sangat minim.

“Semoga dengan aksi bersih-bersih yang kita lakukan bersama insan pers, bisa menggunggah kepedulian masyarakat terutama pedagang terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus mendukung program Bupati Lebak yang menggalakan Jumat bersih,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lebak, Ahya, mengaku, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan mendukung program Bupati Lebak yakni Lebak sehat.

“Dengan bekerjasama antara pengurus terminal dan pasar juga pihak Disperindagpas, alhamdulillah aksi bersih-bersih bisa kita lakukan,” katanya.

“Dan yang terpenting adalah memberikan contoh positif kepada warga dan pedagang untuk terus menjaga kebersihan lingkungan rumah dan pasar,” sambungnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related