Pelajar Lebak Wakili Banten OSN Tingkat Nasional

Date:

Banten Hits – Fahrurrozi siswa SMP Negeri 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak akan mewakili Provinsi Banten dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang IPS tingkat Nasional. Siswa kelas VIII tersebut akan mengikuti lomba yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) 15-20 Mei 2016.

Kepala SMPN 1 Rangkasbitung Suhartono mengatakan, sebelum akhirnya akan mewakili Banten di tingkat Nasional, Fahrurrozi telah mengikuti tahapan lomba yang sama di tingkat Kabupaten dan Provinsi.

“Dari seleksi tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Anyer Cilegon tanggal 7-15 April kemarin, Fahrurozi masuk passing grade ke tingkat Nasional,” ujar Hartono, di Rangkasbitung, Jumat (22/4/2016).

Pada seleksi tingkat Kabupaten, Fahrurrozi berhasil mendapat ranking pertama mengungguli peserta lainnya. Kata dia, dengan masuknya Fahrurrozi ke ajang Nasional, merupakan sebuah kebanggaan bagi sekolahnya, terutama Kabupaten Lebak Banten.

“Mudah-mudahan di tingkat Nasional nanti dia bisa juara. Kita berdoa saja, semoga bisa membawa harum nama daerah dan sekolahnya,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related