Connect with us

METROPOLITAN

Dishub Lebak Akui Banyak Mobil Pengangkut Pasir Lolos Pengawasan

Published

on

Banten Hits – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak mengakui di beberapa wilayah Kabupaten Lebak terutama di pelosok, banyak mobil pengangkut pasir dari galian c belum tersentuh oleh pengawasan petugas dinas perhubungan. Hal itu disebabkan masih minimnya personil yang dimiliki.

“Ya saat ini jumlah personil yang bertugas hanya 8 orang untuk status PNS dan 14 Tenaga Kerja Kontrak (TKK), dengan keterbatasan petugas yang dimiliki itu jelas belum menyentuh seluruh wilayah Kabupaten Lebak,” kata Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Lebak Apip Saefudin kepada Banten Hits, Senin (25/4/2016).

Kendati demikian, kata Apip, dengan keterbatasan personil tidak menyulutkan semangat dinas perhubungan untuk terus melaksanakan pengawasan dan pengawalan terhadap kendaraan angkutan hasil alam atau yang lazim disebut galian C di sejumlah pos pengawasan retribusi milik pemerintah daerah.

BACA :  SMKN 1 Kota Serang Raih Nilai Matematika Terbaik Se-Provinsi Banten

“Jujur saja kami perlu tambahan personil yang nantinya akan ditempatkan di pos masing-masing galian C,” ungkapnya.

Kata Apip, tingkat pengawasan dan pembinaan di tiap-tiap pos harus ditingkatkan dan diikuti sesuai aturan yang harus dilaksanakan personil saat bertugas di pos penjagaan retribusi.

“Sebanyak enam wilayah itu idealnya minimal satu wilayah sepuluh personil yang bertugas di lapangan guna memberikan pengawasan dan pengamana terhadap kendaraan angkutan galian c di wilayah tersebut,” katanya. (Rus)



Terpopuler