Sulhi Resmikan Kantor BPJS Cabang Serang

Date:

Banten Hits – Wakil Waliota Serang Sulhi Khoir, Jumat (27/5/2016), meresmikan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Serang, di Jalan Saleh Baimin, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan/Kota Serang.

Sulhi mengharapkan, dengan diresmikannta kantor BPJS tersebut, masyarakat terutama masyarakat tidak mampu bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh BPJS.

“Saya harapkan masyarakat yang kurang mampu bisa menggunakan dan memanfaatkan BPJS ini,” kata Sulhi.

BPJS Kesehatan cabang Serang memiliki lima kantor layanan operasional Kabupaten dan Kota, diantaranya, Kota dan Kabupaten Serang, Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Kepala Divisi Regional XIII Benyamin Saut menjelaskan, kantor cabang Serang sudah terdaftar sebagai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS dan Kartu Idonesia Sehat (KIS) sebanyak 3.197.610 jiwa dengan capaian 66.76% dari total penduduk wilayah di Banten.

“BPJS Kesehatan wilayah kantor cabang Serang ini mempunyai 266 fasilitas kesehatan dan 16 Rumah Sakit yang tersebar di 5 Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Sebenarnya lanjut Saut, BPJS cabang Serang sudah berjalan sejak 11 April lalu, namun baru hari ini diresmikan.

“Dengan gedung baru ini, BPJS cabang Serang bisa menampung 250 peserta BPJS yang semula hanya 100 peserta setiap harinya,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...