Kementerian PU Perbaiki Drainase Penyebab Banjir di Lingkar Selatan Sayabulu Ciracas

Date:

Banten Hits – Kementerian Pekerjaan Umum kini tengah memperbaiki drainase yang berada di Jalan Lingkar Selatan Sayabulu, Ciracas, Kota Serang.

Perbaikan terhadap drainase yang sudah sekitar satu pekan tersebut untuk menanggulangi permasalahan genangan banjir yang kerap terjadi di ruas jalan tersebut.

“Ya sudah seminggu yang lalu mulai diperbaiki. Itu menjadi kewenangan pusat, tapi kita harapkan pengerjaannya cepat selesai, karena kondisinya sudah kronis, setiap hujan pasti jalan digenangi air karena sistem drainasenya yang tidak baik,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Serang, Hidayat.

Oji (37) salah seorang warga setempat menyambut baik perbaikan drainase oleh Pemerintah. Pasalnya, selain genangan banjir yang bisa mengakibatkan kerusakan pada badan jalan, kemacetan di kawasan tersebut bisa diminimalisir.

“Bagus lah kalau drainasenya udah diperbaiki. Kalau jalannya banjir, sudah pasti macet apalagi pas sore hari,” tuturnya.

Menurutnya, tidak berfungsinya drainase di jalan tersebut sudah terjadi selama 8 bulan.

“Udah lama banget mampetnya, dan parah-parahnya itu enam bulanan,” ungkapnya.

Senada dikatakan Amin (28) warga lainnya yang membenarkan jika kawasan tersebut memang kerap menjadi langganan banjir. Namun, ia berharap perbaikan tidak hanya pada drainase melainkan juga pada badan jalan.

“Telat sih ini perbaikannya, harusnya dari kemarin-kemarin. Udah gitu, pengerjaannya harusnya pas malam, jangan siang hari,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....