Connect with us

METROPOLITAN

Jalur Mudik dan Wisata Labuan-Carita Dibiarkan Rusak

Published

on

 

Banten Hits – Jalan yang menghubungkan Kecamatan Labuan dan Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, kondisinya dibiarkan buruk sehingga dikeluhkan banyak pengguna jalan. Padahal, jalur tersebut merupakan jalur utama yang dilintasi para pemudik dan para wisatawan.

Salah seorang pengguna jalan, Wahyu Septian mengatakan, kerusakan jalan tersebut sangat mengganggu perjalanan. Selain kondisi jalan yang rusak, pengguna jalan mengeluhkan juga banyaknya debu di jalan tersebut.

“Jelas kami merasa terganggu dengan rusaknya jalan ini. Apalagi kalau siang hari debunya lumayan pekat, karena jalan rusak,” tutur Wahyu kepada wartawan, Jumat (17/6/2016).

Wahyu menambahkan, jalur tersebut merupakan jalur wisata. Apalagi jelang libur lebaran Idul Fitri 1437 H, dipastikan banyak wisatawan yang akan menuju kawasan wisata Pantai Carita.

BACA :  Agus Pelaku Mutilasi Wanita Hamil Jalani Pra-Rekonstruksi, Warga: Seganteng Apa Sih Dia?

“Sangat disayangkan karena sampai saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah, padahal sebentar lagi jalur ini akan ramai dilewati kendaraan para pemudik dan wisatawan dari luar kota,” keluhnya.

Hal senada diutarakan, Dedi, pengguna jalan lainnya. Menurut dia, di beberapa titik, kondisi kerusakan jalan itu sudah tergolong parah. Ia mencontohkan, jalan di depan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Pandeglang, kerusakannya sudah sangat terlihat. Hal ini tentu saja mengganggu pengguna jalan dan warga setempat.

“Pada sejumlah titik jalan yang rusak, dipasang tanda yang seolah membelah jalan. Sehingga, lebar jalan terbagi dua dan menyempit. Sementara, volume kendaraan yang tinggi mengakibatkan terganggunya kenyamanan pengendara serta terlihat semraut,” pungkasnya.(Rus)

BACA :  Jelang Arus Mudik, Pemprov Banten Mulai Memperbaiki Jalan Rusak



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler