Connect with us

METROPOLITAN

Seorang Nenek di Cilenggang Serpong Diduga Bakar Rumah Sendiri

Published

on

Banten Hits – Kamis Sari (86), seorang nenek yang sudah pikun diduga sengaja membakar rumahnya di Kampung Cilenggang, RT 04/02, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (12/7/2016) dini hari.

Menurut Humas Polres Tangsel AKP Mansuri, kejadian tersebut bermula ketika Kamis Sari membakar sesuatu di dalam kamarnya sekitar pukul 02.00 WB. Lalu tiba-tiba, api tersebut malah merambat membakar lemari dan seisinya.{loadposition google1}

Melihat ada asap yang mengepul keluar dari dalam kamar neneknya, sang cucu Nur Aidah (12) langsung membuka pintu kamar tersebut. 

“Dia kaget, tahu-tahu api sudah membakar lemari dan pakaian di kamar itu,” kata AKP Mansuri, Selasa (12/7/2016).

BACA :  Betonisasi Ciwangun-Cikadu Lamban, Warga Datangi Kantor Dinas PUPR Pandeglang

Nur Aidah langsung membangunkan keluarganya, lalu berlarian keluar rumah untuk meminta bantuan kepada warga sekitar. Warga pun bergantian berusaha memadamkam api dengan air seadanya.

“Barulah 15 menit kemudian enam unit pemadam kebakaran datang ke lokasi. Api dapat dijinakan 30 menit kemudian,” jelas Mansuri.

Namun sayangnya, seisi rumah milik keluarga Kamis Sari ludes terbakar. Menurut Mansuri, pelaku yang sudah tua itu memiliki penyakit pikun atau sudah tidak sehat secara jasmani dan rohani lagi.

“Keluarganya juga bilang begitu, jadi kerugiannya rumah yang terbakar itu. Diprediksi kerugiannya mencapai Rp 100 jutaan,” ungkap Mansuri.(Rus)



Terpopuler