Connect with us

METROPOLITAN

Orientasi Mahasiswa Baru UMN Hadirkan Owner bukalapak.com

Published

on

 

Banten Hits – Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) yang digelar Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Rabu (24/8/2016), tak seperti kegiatan orientasi mahasiswa di kampus lainnya. Mungkin ini baru pertama kali dilakukan kampus Banten.

Dalam kesempatan itu, UMN menghadirkan owner bukalapak.com, sebuah toko online yang tengah digandrungi. UMN menghadirkannya supaya kreativitas mahasiswa terangsang, sehingga mampu mengembangakan usaha di era digital seperti saat ini.

“Kami mengundang owner dari bukalapak sendiri karena UMN melihat bahwa banyak UKM konvensional yang berantakan, tidak teratur sehingga dengan digital bisa lebih teratur,” kata Rektor UMN Ninok Leksono, seusai kegiatan di Hall UMN, Rabu (24/8/2016).

“Perang ekonomi kreatif itu sedang terjadi saat ini, sehingga digital diperlukan untuk meningkatkan kapasitas diri,” sambungnya.

BACA :  Seluruh Siswa SMA Kabupaten Tangerang Lulus 100 Persen

Sementara Wakil Rektor III Bidang Akademik UMN Ika Yuniarti menjelaskan, technopreneur sangat ditekankan pada seluruh mahasiswa di kampus modern tersebut.

“UMN memiliki visi lulusannya menghasilkan mahasiswa yang dapat berwirausaha dan memiliki inkubator bisnis, sehingga UMN selalu mendorong mahasiswanya untuk berwirausaha termasuk technopreneur,” jelasnya.

Owner bukalapak.com Achmad Zaky mengungkapkan, usia emas untuk berwirausaha adalah saat masih kuliah, karena pada saat itu tidak terlalu banyak kekhawatiran yang ada.

“Usia mahasiswa itu yang paling emas peluangnya atau berkesempatan besar untuk berhasil. Contohnya Mark Zuckerberg, Steve Job, Bill Gates, Chaerul Tanjung,” ujarnya.(Rus)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler