Deklarasi, Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas

Date:

Banten Hits – Para jurnalis di Provinsi Banten, Selasa (20/9/2016), mendeklarasikan Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas. Deklarasi ini merupakan upaya dalam mendorong partisipasi masyarakat di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Selain itu, digelar pula diskusi publik yang mengangkat tema “Tepat Informasi, Tingkatkan Partisipasi” dengan pembicara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Juli Ardiantoro.

Ketua KPU Banten Agus Supriatna mengatakan berterimakasi terhadap wartawan Provinsi banten dalam mendukung KPU Banten yang saat ini berupaya meningkatkan pemilih dalam pilkada 2016.

“KPU tentu berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan Banten yang ikut terlibat untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada tahun ini,” kata Ketua KPU Banten, Agus Supriatna, Selasa (20/9/2016)

Agus menerangkan, berbagai upaya pendekatan terhadap para pelajar dan mahasiswa sebagai pemilih pemula terus dilakukan KPU.

“Ada 155 SLTA kita menargetkan di kelas III, 48 perguruan tinggi di Banten, dan bersama rekan-rekan media untuk meningkatkan angka partisipasi meningkat,” jelasnya.

‎Terkait dengan pendaftaran calon gubernur, ada perpanjangan waktu. Sebelumnya, pendaftaran ditutup pada pukul 16.00 WIB, kini dengan Peraturan KPU, pendaftaran diperpanjang dan akan ditutup tepat pada pukul 24.00 WIB.

“Tanggal pendaftaran 21-23 September 2016. Kita akan tunggu sampai malam,” jelasnya.

‎Sementara itu, Sekretaris Koordinator Kaukus Jurnalis untuk Pilkada Banten Berintegritas, Deni Saprowi mengatakan, kehadiran Ketua KPU Juli Ardiantoro merupakan bentuk dukungan terhadap komitmen para jurnalis di Banten.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...