Baperjakat Pandeglang: Mutasi Jilid II untuk Isi SOTK Baru

Date:

 

Banten Hits – Ketua Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan (Baperjakat) sekaligus Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang Feri Hasanudin mengungkapkan, mutasi jilid II pejabat di lingkungan pemkab Pandeglang dilakukan untuk mengisi Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK0 baru.

“Kalau rotasi mutasi besar-besaran nanti setelah diberlakukan Perda (Peraturan Daerah ) SOTK yang baru, sesuai pejabaran Permendagri,” ungkap Feri kepada wartawan, Rabu (5/10/2016).

Menyikapi soal rotasi enam pejabat eselon II oleh bupati Irna yang menuai beragam kritikan, Feri mengaku hal itu bakal dilakukan evaluasi ke depannya, termasuk suami istri yang menjabat sebagai kadis dan sekdis di Badan Pemerdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD).

“Kan sudah dijawab sama ibu bupati sebelum saya jadi PJ, seperti suami istri yang satu dinas dan ke depanya disikapi lah,” terang Sekretaris DPRD itu.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadikan Sekretaris DPRD Feri Hasanuddin sebagai Pelaksana Jabatan Sekda kabupaten Pandeglang menggantikan Aah Wahid Maulany yang pensiun pada 1 Oktober 2016.

Dari hasil persetujuan DPRD Pandeglang soal Raperda SOTK terbaru, sejumlah Dinas, Kantor serta Badan dipastikan akan mengalami perubahan nama dan pemekaran, Diantaranya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Penataan Ruangan, Dinas Pertanahan, Perumahan dan Perumahan.

Dinas Lingkungan Hidup dan Perhutanan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian anak dan KB, Dinas Ketahanan Pangan dan penyuluhan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa.

Dinas Penanaman modal dan Perizinan terpadu satu pintu, Dinas pertanian, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM.

Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi, dan Statistik, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, Dinas Kesehatan dan  Dinas Kelautan, Satpol PP dan Dinas Koprasi dan UMKM.

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Bappeda, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Administator KEK Tanjung Lesung danTiga dari Unsur Penunjang adalah Sekretariat Daerah (Sekda), Sekwan dan Inspektorat.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related