Puluhan Mahasiswa Ikuti LK 1 Kumala di Sajira

Date:

Banten Hits – Sebanyak 87 mahasiswa mengikuti Latihan Kepemimpinan (LK) 1 Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Perwakilan Rangkasbitung, di SMP Negeri 7 Sajira, Kampung Cilaketa, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Ketua umum Koordinator Kumala Lebak Imam Nurhakim mengatakan, kaderisasi di tingkat perwakilan berlangsung dari 20 sampai 23 Oktober 2016. Kata Imam, Kumala masih punya Pekerjaan Rumah (PR), dimana perwakilan dan komisariat yang sudah melakasanakan LK 1 harus mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kuantitas memang meningkat, tapi secara kualitas banyak yang harus dibenahi. Tugas berat adalah bagaimana Kumala meningkatkan kualitas kader,” terang Imam.

Dipilihanya Desa Margaluyu sebagai lokasi pengkaderan lanjut Imam, lantaran Margaluyu merupakan salah satu desa di Kabupaten Lebak yang masih tertinggal, sehingga diharapkan dari kegiatan tersebut bisa menjadi catatan Kumala agar nantinya disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Saya berharap kader Kumala aktif, LK 1 hanya kaderisasi formal yang belum seberapa prosesnya, perjalanan untuk menjadi seorang pemimpin masih panjang,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...