KNPI Ingatkan Calon Jurnalis Muda Sajikan Berita Objektif

Date:

Banten Hits – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengharapkan para calon jurnalis muda menjadi insan pers yang bisa memberikan informasi dan pemberitaan secara objektif.

“Belakangan ini saya mempertanyakan objektifitas media massa dalam menyajikan berita. Salah satunya, dalam pemberitaan aksi demonstrasi para ulama yang kecewa terhadap sikap Ahok yang diduga melakukan penistaan terhadap agama Islam, tapi saya melihat isi beritanya tidak objektif,” kata Rusdi, Ketua KNPI Kota Tangerang, dihadapan 150 mahasiswa seminar jurnalistik KNPI Goes to Campus, di Aula Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang, Jumat (21/10/2016).

Melalui kegiatan tersebut, Rusdi berharap para calon jurnalis dapat menggali ilmu dan wawasan sebanyak-banyaknya.

“Saat ini, kita berada dimasa yang bergantung kepada media dan informasi. Sehingga, seorang jurnalis dituntut menyajikan informasi yang tepat, akurat dan objektif,” katanya.

Sementara itu, Ronald Esya pengurus UKM Jurnalistik Unis Tangerang mengaku, saat ini minat pemuda terhadap dunia jurnalistik tergolong rendah.

“Ini terjadi bukan hanya di Kota Tangerang, saya rasa hampir terjadi di semua wilayah. Maka wajar bila saat ini sulit mencari SDM yang berkompeten dibidang jurnalistik,” ucapnya.

Dengan kegiatan tersebut, Ronald berharap tumbuh gairah dari para mahasiswa untuk menjadi seorang jurnalis yang profesional.

“Saya berharap KNPI mampu menjadi wadah yang bisa membina para calon jurnalis muda sehingga menjadi profesional yang kompeten,” ucapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....