Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Kab. Lebak

Date:

Banten Hits – Selain di Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, banjir juga merendam ratusan rumah di tiga kecamatan, di Kabupaten Lebak. Ketinggian banjir bahkan mencapai 1,5 meter.

Tak hanya menggenangi rumah warga, banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Cilemer dan Cisangu juga merendam area persawahan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi mengatakan, banjir yang terjadi sejak Sabtu (22/10/2016), melanda warga di Kecamatan Cibadak, Banjarsari dan Kecamatan Cijaku.

“Di Kecamatan Cibadak hanya Desa Cimenteng Jaya dengan jumlah 14 Kepala Keluarga (KK), lalu Kecamatan Cijaku dua desa, yakni Desa Cipalabuh 29 KK dan Desa Mekarjaya 16 KK. Yang paling banyak berada di Kecamatan Banjarsari dengan total 559 KK, yakni Desa Umbul Jaya 20 KK, Taman Sari 40 KK, Ciruji 54 KK, dan Desa Kesik 445 KK. Ketinggian air di wilayah ini mencapai 1,5 meter,” urai Kaprawi, Minggu (23/10).

BPBD lanjut Kaprawi telah menerjunkan tim di setiap wilayah yang memang menjadi wilayah rawan banjir. Dengan kondisi intensitas hujan yang mulai tinggi, petugas dalam kondisi siaga satu.

“Kalau melihat curah hujan sekarang, kami sudah siaga satu,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....