Polisi ke Buruh: Silahkan Menuntut Hak Tapi dengan Elegan dan Santun

Date:

Banten Hits – Berkumpul di Sabar Subur Jatiuwung, massa buruh dari Tangerang akan menuju kantor gubernur Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis (17/11/2016).

Wartawan Banten Hits Maya Aulia melaporkan, belasan buruh SB/SP FSPLEM SPSI PT Pamindo Tiga T. yang dimpimpin Dede Supriyatna pengurus SPSI bergerak menggunakan satu unit kendaraan roda empat dan tujuh unit kendaraan roda dua.

Mereka akan bergabung dengan buruh lainnya di titik kumpul (Sabar Subur) untuk menggelar unjuk rasa menuntut kenaikan UMK & UMSK, termasuk menyuarakan penolakan PP No. 78 tahun 2015.

Belasan buruh dari Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

“Teman-teman buruh silahkan menuntut haknya lewat perwakilan tapi lakukan dengan cara yang elegan dan santun,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Panunggangan, Aiptu Muliyadi.

Ia juga mengimbau agar para buruh menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan pengguna jalan selama dalam perjalanan menuju pusat pemerintahan Banten.

Sementara, untuk mengawal konvoi massa buruh menuju Kota Serang, Polresta Tangerang telah mengerahkan 600 personelnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related