Mitra Binaan Jasamarga di Banten Dapat Pinjaman Rp 1,570 M

Date:

 

Banten Hits – Sejumlah mitra binaan Jasamarga yang tersebar di sejumlah wilayah di Banten, mendapat kucuran pinjaman dari Jasamarga Jakarta-Tangerang dengan total pinjaman Rp 1,570 miliar.

Jumlah total pinjaman itu dibagikan dalam dua periode, yakni periode pertama Juni sebesar Rp 930 juta dan selanjutnya periode November Rp 640 juta.

Deputy General Manager Human Resources and General Affair Cabang Jakarta-Tangerang Nurna Ningsih mengatakan, pada tahap pertama di bulan Juli kami membagikan kepada 40 mitra binaan.

“Antara lain 31 mitra binaan yang berada di Tangerang total keseluruhan Rp 715 juta,” kata Nurna di Tangerang, Selasa (29/11/2016).

Selanjutnya lima mitra binaan selanjutnya dari Serang sebesar Rp 115 juta, Pandeglang tiga mitra binaan sebanyak Rp 85 juta, serta Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan satu mitra binaan sebesar Rp 15 juta.

Lalu, untuk tahap kedua yang dibagikan pada bulan November hanya meliputi dua daerah saja, yakni 22 mitra binaan di Tangerang dengan Rp 450 juta. Dan Serang yang mempunyai 8 mitra binaan dengan total pinjaman Rp 190 juta.

“Sehingga total, tahun 2016 ini Jasamarga Jakarta-Tangerang mengucurkan dana kredit sebesar Rp 1.570.000.000” ujar Nurna.

Jumlah tersebut, lanjutnya, lebih besar bila dibandingkan dengan jumlah tahun 2015 yang hanya mengucurkan pinjaman Rp 1,5 miliar dengan total mitra binaan hanya 33 saja. “Jumlah ini memang dari tahun ketahun terus bertambah. Besaran kami ajukan ke Jasamarga pusat, nanti pusat yang memverifikasi kembali,” kata Nurna.

Nurna mengaku, sebenarnya Jasamarga mempermudah pelaku usaha rumahan, UKM maupun industri untuk mengajukan pinjaman yang disalurkan dari CSR perusahaan. “Terpenting yang mengajukan itu punya usaha sendiri, ada omset yang berkesinambungan serta punya pangsa pasar,” ucapnya.

Bunga pinjaman pun diklaim Nurna lebih rendah, yakni sebesar 6 persen saja. Sehingga, masyarakat maupun kalangan pengusaha kecil terhindar dari jeratan lintah darat. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Banten Sukses Kendalikan Inflasi dan Masuk Delapan Besar Wilayah Penyumbang Pangan Nasional

Berita Banten - Provinsi Banten sukses mengendalikan inflasi. Pada...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...

Turun Langsung ke Pasar Blok F Cilegon, Mendag Cek Harga Komoditi Pokok yang Kerap Pengaruhi Inflasi Daerah

Berita Banten - Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli...