Arief: Kita Saudara, Satu Tanah Air Satu Bangsa

Date:

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Kepolisian Resort Metro Tangerang menggelar aksi simpatik dalam aksi super damai 212 dengan membagikan sajadah dan makanan ringan kepada para peserta aksi yang berangkat ke silang Monas Jakarta menggunakan kereta api melalui Stasiun Poris Plawad Kota Tangerang, Jumat (02/12).

Pembagian 400 sajadah dan 1500 paket makanan ringan dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan yang sebelumnya juga salat subuh berjamaah dan doa bersama untuk bangsa Indonesia, di Masjid Raya Al Azhom.

“Ini sumbangan dari teman-teman pegawai Pemkot Tangerang dan sumbangan dari masyarakat Tangerang,” kata Arief.

“Isinya ada air mineral, roti dan kita sisipkan juga bendera merah putih. Karena bagaimanapun, kita adalah saudara, satu tanah air satu bangsa Indonesia,” sambungnya.

Wali kota juga berpesan kepada warga Kota Tangerang yang ikut berpartisipasi dalam aksi super damai 212 senantiasa menjaga ketertiban dan tidak terprovokasi.

Di sela-sela itu, wali kota juga menyempatkan berbincang dengan peserta aksi dan berfoto bersama.

“Kita doakan semoga yang ikut ke Jakarta bisa kembali pulang dengan aman, dan selama di sana bisa menjaga ketertiban,” ucap wali kota.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan manyampaikan, terkait aksi damai 212, Polres Metro Tangerang sudah menyiapkan sejumlah personel untuk mengawal para jamaah yang akan ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Kita sudah menyiapkan personel mengawal perjalanan jamaah yang menggunakan roda dua dan empat, terus yang kedua bersama pak wali kita juga kawal untuk pemberangkatan yang menggunakan kereta api. Jumlah jamaah yang berangkat dari masjid sekitar 1.500,” paparnya.(Humas Kota Tangerang)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...